Resep Otak-otak Palembang Oleh Nenny Kristiatmodjo

Resep Otak-otak Palembang Oleh Nenny Kristiatmodjo


Otak-otak Palembang oleh nenny kristiatmodjo

Resep Otak-otak Palembang

Resep Otak-otak Palembang - Resep otak-otak palembang favorit. aku dapetin resep ini dari http://www.pempekmama.com , langsung deh aku Cobain,, soal a nurut aku resep ini simple Dan yg pasti anti gagal hihihihi... Trbukti Hasil nya jd lah otak-otak palembang ala nenny yg hmmmmmm sedaapppp.., cocok dicocol pake apa ajah, klo aku sih pake saos sambel ajah, praktis :D

Bahan - Bahan :

  • 500 gram ikan tenggiri/gabus giling siap pakai
  • 250 ml Santan kental
  • 200 gram tepung sagu (aku pake sagu cap Tani)
  • 1 butir telur, 1/2 ons daun bawang di iris halus
  • bumbu halus: 1 sdt ketumbar, merica bubuk, 3 siung bawang merah, 1 siung bawang putih, garam, 1 sdt gula (opsional)

Langkah - Langkah :

  • Campur daging ikan tenggiri giling tsb dengan setengah dari Santan kental (125 ml Santan), aduk sampai tercampur rata
  • Masuk kan telur, irisan daun bawang Dan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan kedalam adonan ikan, tambahkan sisa Santan sambil di aduk-aduk sampai rata
  • Tuangkan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai adonan tercampur dengan baik (boleh pake sendok kayu) ga perlu kalis, yang penting tercampur rata, karena adonan ini cenderung lembek
  • Ambil satu sendok adonan, bungkus dengan daun pisang dalam bentuk memanjang, semat kedua ujung bungkusan dengan lidi atau tisuk gigi, ulangi sampai adonan habis
  • Bakar sampai matang diatas panggangan menggunakan bara api, klo aku sih pake Teflon ajah, aku panggang sampai daun berubah kecoklatan (garing), otak-otak siap dinikmati dengan berbagai cocolan sesuai selera mu :D


Posting Komentar