Resep Coto Makassar Oleh Lena Bahirah Radjab Borra

Resep Coto Makassar Oleh Lena Bahirah Radjab Borra


Coto Makassar oleh Lena Bahirah Radjab Borra

Resep Coto Makassar

Resep Coto Makassar - Resep Coto Makassar favorit. Alhamdulillah bisa berbagi resep lagi, setelah kemarin saya terkulai lemas diakibatkan typus, yah.. faktor kecapaian kerja orderan yang banyak alhamdulillah hehehe tapi konsekuensinya yah sakit karna kurang istirahat :), betul kata teman apoteker saya klo udah sakit kayak gitu biasanya dalam masa pemulihan pengennya mau makan enak-enak. Hehehe kebayang pengen makan Coto tapi ngga mau beli diluar soalnya kita ngga tahu daging apa aja yang dimasukin direbusan dagingnya ( soalnya saya paling anti jeroan, usus, limpah) saya menghindari jadi saya buat Coto makassar hanya dengan daging khas.. Alhamdulillah rasanya juga bersaing.. tahu ngga bu klo ke kota makassar ngga lengkap rasanya klo ngga coba masakan yang satu ini, ngga perlu jauh-jauh ke makassar dirumah jug bisa buat sendiri.. Nah kali ini saya berbagi resepnya..

Bahan - Bahan :

  • 500 gr Daging sapi ( Kalau saya pakai daging khas, soalnya klo pakai jeroan kurang sehat untuk keluarga saya), Hati, lidah, ( klo suka)
  • 1000 ml Air untuk merebus daging
  • 100 gr Ketumbar disangrai
  • 1 sdm Merica disangrai bersama ketumbar
  • 150 Kacang tanah di goreng
  • 2 Sdm Taucho
  • 5 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sdt jintang sangrai
  • 3 batang serai potong iris tipis haluskan
  • 1 ruas lengkuas di haluskan
  • 1 sdt garam atau secukupanya
  • 1 sdt penyedap ( aku pakai gula pasir)
  • Pelengkap : Ketupat atau nasi panas, daun bawang seledri dan jeruk nipis

Langkah - Langkah :

  • Daging direbus sampai matang dan empuk, setelah masak potong-potong sisihkan
  • Haluskan semua bumbu bisa mengunakan blender sampai halus, setelah itu tumis bumbu
  • Masukkan Bumbu yang ditumis td kedalam rebusan daging, aduk sambil rasa apa yang perlu ditambain..
  • Setelah bumbu rata dan matang, tata daging daun bawang, seledri tuangi air coto dan taburi bawang goreng sesuai selera..hidangkan dengan ketupan atau nasi panas..


Posting Komentar