Resep Pempek Adaan Syantieek Oleh Feby Moir

Resep Pempek Adaan Syantieek Oleh Feby Moir


Pempek Adaan Syantieek oleh feby moir

Resep Pempek Adaan Syantieek

Resep Pempek Adaan Syantieek - Resep Pempek adaan syantieek favorit. Bikin pempek adaan syantiek gua terinspirasi karena hobby gua n sahabat2 gw yg suka bngt mkn pempek di kapal terapung pinggiran benteng kuto besak palembang.Heheh krna penasaran gua bikin nih si syantieek khas palembang ini. Ikan bisa menggunakan ikan tenggiri, ikan gabus, ikan parang2 , dan perisa ikan siap saji lainnya jika lu padaberada di luar negri.

Bahan - Bahan :

  • 500 gram ikan gabus (giling)
  • 300 gram tepung sagu
  • 4 siung bawang putih (haluskan)
  • 5 butir bawang merah (iris tipis goreng)
  • 5 batang daun bawang (iris tipis)
  • 1 sdm merica bubuk
  • 175 ml santan kental (karra)
  • Seharusnya tambah air 100ml tp gua ga pake krna dah gua campus sama bwang putih buat blender td.
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 butir telur
  • Minyak untuk menggoreng. Secukupnya.

Langkah - Langkah :

  • Campur bwang putih ke ikan giling, lalu masukkan lada,garam,dan gula aduk terus menggunakan tangan yg sudah pke lapisan tangan.
  • Kemudian campurkan santan ke dalam adonan ikan aduk rata lagi , lalu masukkan telur aduk2 sampai merata .
  • Kemudian masukakan sedikit sedikit tepung sampai kalis (kalo kurang kalis bole di tambah lagi tepungnya) Nb. : jangan terlalu bnyak tepung nanti hasilnya malah keras. Setidaknya sudah bs di bentuk aja .
  • Kemudian sudah rata dan bisa di bentuk lalu bentuk bulat kecil sampai adonan habis .
  • Seperti ini sudah siap di goreng .
  • Goreng sampai kekuningan dengan api sedang jangan api besar. Hasilnya seperti ini
  • Pempek adaan siap di santap sama kuah cuka. Selamat mencoba . Thanks to read.


Posting Komentar