oleh Bremer Kitchen

Resep

Resep - Resep Tahu dangdut medan (*Tahu gejrot versi saya 😁) favorit. Awalnya melihat masakan nya mba amalia yang resep nya ga ribet en hasil fotonya pun cakep. Kenapa namanya + Tahu gejrot? Karena bentuknya ga cantik, tapi walapun begitu si mas meneer & dede bule doyan 😍😍😍.

Bahan - Bahan :

  • 500 gram tahu putih
  • 6 biji rawit merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 sdm tepung maizena
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm kaldu ayam
  • secukupnya Air
  • secukupnya Garam

Langkah - Langkah :

  • Awalnya saya potong tahu kotak2, bumbu pakai ketumbar, Garam, bawang merah, bawang putih dan diamkan sebentar.
  • Lalu saya goreng hingga tahu mulai berubah warna atau kering. Angkat & tiriskan.
  • Masukan bawang putih,bawang merah yang sudah di haluskan, masukan kecap manis,maizena (yang sudah dicampurkan sedikit air), madu, kaldu ayam, dan sedikit air.. masukan tahu & aduk hingga rata.
  • Saya baru memasukan cabe rawit dalam tahap hampir akhir, karena saya membagi 2 porsi yang pedas(untuk anak) dan yang saya campurkan cabe rawit untuk suami & saya.
  • Jangan lupa cek rasanya lagi 😁. Selamat mencoba πŸ–’πŸ–’


Posting Komentar