Resep Nasi Goreng Andaliman Oleh Raihan Rusli

Resep Nasi Goreng Andaliman Oleh Raihan Rusli


Nasi Goreng Andaliman oleh Raihan Rusli

Resep Nasi Goreng Andaliman

Resep Nasi Goreng Andaliman - Resep Nasi Goreng Andaliman favorit. Udah lama cookmark nasgor ini namun ketunda terus krn nyari andaliman di Aceh kayak nyari Pliek di tanah Batak, susah cinn 😂 Nasgor dgn bumbu khas tanah Batak ini saya buat sbg rasa terimakasih utk pak Malem Ginting Rahimahullah, salah seorg dosen kecintaan mahasiswa FH USU yg berintegritas, disiplin tinggi & psti semua tahu beliau anti suap. Tidak ada presentasi, tdk ada kelompok diskusi, tdk ada ujian yg ada hanya tugas segunung yg harus ditulis tangan. Gak kebayang sehebat apa jari tangan saya saat itu (tetiba saya pengen scaning jari tangan takut ada yg retak krn dikebut nulis saat itu😂) krn dlm 1 semester saya dpt 3 matkul yg dosennya beliau🤒 sambil masak nulis, sambil rapat nulis, sambil makan nulis, bahkan saya ingat sekali ketika saya & teman² berangkat baksos ke Karo teman² yg dpt tugas dari pak Malem pd nulis di dlm bus agar deadline tugas terpenuhi😂 saya bersyukur pernah diajarkan oleh beliau, cara beliau memberikan tugas menulis yg banyak itu sangat efektif utk mahasiswa belajar krn saat akan menulis mahasiswa perlu membaca dulu setiap bab pembahasan dan ketika menulis seakan membaca sekali lagi tulisan sendiri, itu bener² tertancap diingatan. Bahkan kalau saat ini ditanya materi kuliah apa yg paling saya ingat maka saya akan bilang: hukum adat & lanjutan, acara perdata😊 #terimakasihguru #gurukuidolaku Allahhumma firlahu warhamhu wa'fihiwafu'ahu, utk pak Malem #cookpadcommunity_langsa #cookpadcommunity_aceh #cookpadcommunity_medan Source: Nur Ranie Rangkuti

Bahan - Bahan :

  • 300 gr nasi dingin
  • Secukupnya margarin
  • 1 sdm udang kecepe/udang kering
  • 5 buah cabai rawit, iris
  • 1 sdt terasi
  • 1 batang bawang prei, iris
  • 2 butir telur
  • Secukupnya garam
  • 🌸Bumbu Halus🌸
  • 1 sdm andaliman
  • 2 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih

Langkah - Langkah :

  • Panaskan margarin, goreng udang kecepe.
  • Masukkan cabe rawit iris, aduk²
  • Masukkan terasi lalu aduk sebentar, kemudian masukkan bumbu halus dan bawang prei dan aduk rata hingga bumbu benar² matang.
  • Masukkan telur, otak arik hingga telur benar² matang
  • Masukkan nasi, aduk rata. Tambahkan garam, tes rasa dan jika sudah pas matikan api.
  • Siap dinikmati.
  • 📌📌 Andaliman bentuknya kecil seperti merica rasanya pedas dengar rasa getir yg samar, ini bumbu khas tanah Batak, tdk semua lidah cocok dengan rasanya yg asing dilidah masyarakat umum.📌📌


Posting Komentar