Resep Soto Banjar Nyaman Bujur Oleh Regina Juanda

Resep Soto Banjar Nyaman Bujur Oleh Regina Juanda


Soto Banjar Nyaman Bujur oleh Regina Juanda

Resep Soto Banjar Nyaman Bujur

Resep Soto Banjar Nyaman Bujur - Resep Soto banjar nyaman bujur favorit. Sorry ya moms, ku collapse smua potonya.. Kujadikan satu biar enak gak bingung apa aja bahannya.

Bahan - Bahan :

  • Bahan soto :
  • Bumbu halus
  • 6 siung bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 1/2 bungkus ladaku merica bubuk
  • 1/2 sdm garam
  • 1 sdm penyedap
  • 1 sdm gula
  • y
  • Bahan yg di cincang :
  • 5 siung bawang merah
  • 2 batang daun bawang
  • 3 batang seledri
  • Bahan yg di cemplungkan :
  • Ayam 1/2 ekor potong 2 bagian
  • 3 biji kapulaga
  • 1 sisir kembang lawang
  • 1 batang kecil kayu manis
  • Air 2000 ml / 2 liter

Langkah - Langkah :

  • Panaskan 5 sdm minyak.. Lalu tumis bumbu halus sampai harum
  • Masukan bumbu yg yg sdah dicincang sampai bawang merah agak kering
  • Masukan bunga lawang. Kayu manis, dan kapulaga tumis..
  • Masukan air, tunggu hingga mendidih masukan ayam,, lalu tes rasa, jika dirasa kurang bisa dtambahkan penyedap dan garam lagi..
  • Sudah matang aku angkat ayamnya lalu aku goreng setengah kering baru aku sisit kecil2
  • Untuk isiannya ada kentang dan wortel yg sudah aku potong kecil2 moms, lalu aku rebus hingga lembut baru aku masukan dalam tupperware
  • Utk sohun bisa direndam pakai air dingin, tunggu sampai sohunnya lembek lalu potong2 daun seledri taruh diatasnya
  • Untuk perkedel dan telur, rebus telur lalu potong2, perkedel : potong kecil2 kentang 3 buah lalu cuci dan masak hingga lunak.. Lalu ulek 2 siung bawang merah dan putih, kasij sejumput garam dan penyedap.. Aduk2 ulek bersama bumbu halus dan kentang yg sdh matang td.. Potong kecil2 seledri lalu cpur dengan kentang yg sdh di campur dengan bumbu td.. Siapkan telur kocok lalu balurlan kentang yg sudah dibulat2kan dengan telur lalu masak di minyak panas


Posting Komentar