Resep Brudel Cake #Kamismanis#Cookpadcommunity Oleh Nana Lukita Sari

Resep Brudel Cake #Kamismanis#Cookpadcommunity Oleh Nana Lukita Sari


Brudel Cake #Kamismanis#Cookpadcommunity oleh Nana Lukita Sari

Resep Brudel Cake #Kamismanis#Cookpadcommunity

Resep Brudel Cake #Kamismanis#Cookpadcommunity - Resep Brudel Cake #Kamismanis#Cookpadcommunity favorit. Dari awal join cookpad sudah pernah lihat resep bikin brudel tapi ragu karena apa iya segitu simpelnya. Khawatir ga jadi malah ga bikin2 sampai sekarang hingga saat lebaran saya disuguhi brudel ternyata enak...ndeso ya😀😅😄. Akhirnya saya coba bikin ini semalam. Sempat khawatir juga kok sejam ditutup dengan serbet tidak mengembang...apa gagal nih...karena terlalu sering bikin makanan bahan ragi lainnya😀. Ikuti sampai panggang kue...oalah...begitu aja ternyata...alhasil ya enaaaakkkk, lembut, wangi. Padahal keju hanya sebagai topping, tidak berbahan tape dan susu pun hanya sedikit tapi terasa sekali aroma keju, susu dan tape. Sumber resep: kucingrabbit [anny]

Bahan - Bahan :

  • 270 gr tepung terigu (saya: tepung serbaguna)
  • 2 butir telur
  • 3/4 sdk makan ragi instan
  • 1 sdk makan susu bubuk
  • 150 gr gula pasir (saya: 130 gr)
  • 100 gr butter
  • 170 ml air (campuran susu kental manis satu sachet dan air)
  • Topping bebas (saya: keju parut dan kismis)

Langkah - Langkah :

  • Olesi terlebih dahulu loyang diameter 22 cm dengan mentega dan tepung.
  • Masukkan semua bahan kecuali topping, mixer dengan kecepatan rendah. Kocok sebentar saja (saya : 4 menit) agar tercampur rata. Tidak perlu sampai mengembang dan pucat.
  • Diamkan selama sejam, tutup dengan serbet bersih atau plastic wrap. Ini kondisi adonan saat akan didiamkan. Eh setelah didiamkan juga seperti ini makanya saya sempat khawatir akan gagal😀.
  • Oven dipanaskan dulu ya moms, masukkan loyang dan panggang selama 50-60 menit. 15 menit pertama baunya sudah sangat menggoda. Haruuuum, perlahan-lahan adonan naik...yihaaaaa🕺💃.
  • Saya angkat saat 50 menit karena sudah kecokelatan dan tes tusuk tidak ada yang menempel lagi. Keluarkan dari oven dan diamkan selama 5 menit ya...
  • Setelah itu angkat deh...tuang ke piring untuk didinginkan terlebih dahulu.
  • Lembut, harum dan legit moms...manisnya pas. Yuk recook moms😊😉.


Posting Komentar