Resep Sayur Bening Ala Saya Oleh Ayu Supraba

Resep Sayur Bening Ala Saya Oleh Ayu Supraba


Sayur Bening Ala Saya oleh Ayu Supraba

Resep Sayur Bening Ala Saya

Resep Sayur Bening Ala Saya - Resep Sayur bening ala saya favorit. Masakan ini terinspirasi dari menu restoran Grand Duck di Sun Plaza Medan. Masakan aslinya isinya soun, jamur kuping, brokoli & pokcoy. Saya ganti dengan yang mudah ditemukan di pasar saja. Rasanya segeerr. Sekarang masakan ini jadi favorit suami & mertua.

Bahan - Bahan :

  • 2 buah labu siam kecil
  • 1 kuntum kecil bunga kol
  • Soun, rendam air
  • 1 buah tomat kecil
  • 5 siung bawang putih, geprek, cincang halus
  • 2-3 sdm saus tiram ABC
  • 1 batang seledri
  • 1 batang daun bawang
  • Bawang goreng homemade
  • 1/2-1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • Minyak untuk menumis
  • 1/2 panci air

Langkah - Langkah :

  • Kupas kulit labu siam, potong ukuran sedang. Kira-kira seukuran ibu jari.
  • Potong-potong bunga kol & tomat. Iris daun bawang & seledri. Sisihkan.
  • Rendam soun sampai tidak kaku lagi.
  • Geprek bawang putih, cincang halus.
  • Panaskan minyak. Tumis bawang putih cincang sampai berwarna keemasan. Tambahkan saus tiram. Aduk rata.
  • Tambahkan air kira-kira setengah panci ukuran sedang. Masak hingga mendidih.
  • Masukkan labu siam. Setelah labu siam hampir matang, masukkan bunga kol. Lalu masukkan soun & tomat. Masak sampai soun matang.
  • Masukkan daun bawang & seledri. Tambahkan gula & garam. Koreksi rasa.
  • Taburi bawang goreng homemade.
  • Sayur bening siap dinikmati.


Posting Komentar