Resep Cake Brudel Irit Oleh Anggriani Inggrid

Resep Cake Brudel Irit Oleh Anggriani Inggrid


Cake Brudel Irit oleh anggriani inggrid

Resep Cake Brudel Irit

Resep Cake Brudel Irit - Resep Cake brudel irit favorit. Anak sama suami minta di buatin kue cemilan. Pas banget dengan cuaca yg lagi hujan pengennya buat kue cake marmer pas lihat bahan di lemari waahhh...banyak yg kurang alias nggak lengkap mau ke supermarket cuaca nggak mendukung maka saya inisitif sendiri buat cake brudel khas manado dgn fariasi bahan ala kadarnya yg tersedia cukuplah buat 1 bundar saja.

Bahan - Bahan :

  • 350 gr tepung terigu protein sedang(saya pake kompas)
  • 200 gr gula pasir
  • 1 gelas belimbing santan kental(1/2 buah kelapa)
  • 150 gr mentega(saya pake blueband)
  • 1 sachet SKM
  • 1 sdt vermipan/ragi
  • 3 btr telur(saya pake telur bebek)

Langkah - Langkah :

  • Kocok telur dan gula pasir sampai putih dan lembut(saya pake mikser biar cepat)
  • Setelah adonan telur dan gula lembut,saya masukin susu kental manis dan sambil mikser.
  • Setelah adonan tercampur rata saya masukin,vanilli,mentega,santan,dan vermipan/ragi sambil tetap di mikser.setelah bahan tercampur rata turunkan kecepatan mikser sambil masukin tepung terigu dan di aduk rata lalu istirahatkan adonan dan di tutup dgn kain basah atau masukin ke dalam kulkas kira2 selam 30-45 menit.kemudian masukin adodan ke dalam loyang panggangan dan di panggang dlm oven selama 45 menit.
  • Setelah adonan matang dan kue sudah jadi keluarkan dari oven olesi dgn sedikit mentega di atasnya dan dinginkan lalu di pindahkan ke piring atau tatakan.
  • Cake brudel siap di santap bersama kopi susu atau teh.
  • Selamat mencoba.


Posting Komentar