Resep Bubur Manado Yam2 Oleh Malvin (YamminyAlifBaTaTsa)

Resep Bubur Manado Yam2 Oleh Malvin (YamminyAlifBaTaTsa)


Bubur Manado Yam2 oleh Malvin (YamminyAlifBaTaTsa)

Resep Bubur Manado Yam2

Resep Bubur Manado Yam2 - Resep Bubur Manado yam2 favorit. Aku suka sama bubur, dulu sering beli bubur di Tanggerang yg pake daging giling gtu yg buatnya org cina, cuma skarang sudh lama tdk pernah kesana lagi, berhubung disini juga tidak ada yg jual jdi bikin sndiri dh, liat punya teh trixie keliatan enak dan smua lengkap sama sayurnya. Kalau asli bubur yg di Tanggerang tidak pakai sayuran sih dia cuma pakai daging giling dan tongcai cuma ini aku modif aja biar smua dapet, klo teh trix pake ikan asin, aku ga pake krn susah carinya disini ๐Ÿ˜Š tpi tetep enak alhamdulillah..nuhun ya teh ๐Ÿ˜Štabin dan alifah suka bubur ini ๐Ÿ‘

Bahan - Bahan :

  • Bahan (utk 6 porsi) :
  • 4 centong muncung nasi (aku 6)
  • 1 L air
  • 100 gr jagung manis (skip)
  • 2 bh wortel, dipotong dadu (1)
  • 2 bh kentang potong dadu, bisa juga pakai labu kuning atau ubi (1)
  • 1-2 ikat bayam
  • 200 gr ikan asin (skip)
  • 4 sdm daging giling (tambahan)
  • Pelengkap sambal terasi & bawang goreng
  • bumbu:
  • 2-3 sdm garam (aku 1 sdm)
  • 1 sdm merica (aku 1/2 sdt)
  • 1 sdm kaldu instan (optional) (1 sdt)

Langkah - Langkah :

  • Rebus nasi dan air, tambahkan garam, merica dan kaldu instan, biarkan mendidih dan aku masukkan daging giling, aduk2
  • Masukkan ke dalam bubur kentang dan wortel, masak dengan diaduk sesekali, biarkan matang, kemudian Tambahkan bayam, aduk rata dan masak hingga bubur matang.
  • Tambahkan abon atau sesuai selera ya, sajikan dengan pelengkap sambal/bawang goreng, nikmati selagi hangat, alhamdulillah enak ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘Œ


Posting Komentar