Resep Bolu Peuyeum/Tape-No Bp/Sp Oleh Mrs.rythma

Resep Bolu Peuyeum/Tape-No Bp/Sp Oleh Mrs.rythma


Bolu Peuyeum/Tape-No Bp/Sp oleh mrs.rythma

Resep Bolu Peuyeum/Tape-No Bp/Sp

Resep Bolu Peuyeum/Tape-No Bp/Sp - Resep Bolu Peuyeum/Tape-No Bp/Sp favorit. Tape klo di bahasa sunda namanya Peuyeum, krn saya asli Sunda jadi biasanya sebutnya peuyeum ๐Ÿ˜€ Liat peuyeum dimamang sayur langganan dan manis peuyeumnya. Jd eksekusilah buat bolu ini. Baru pertama kali buat ini dan sukaaaaaa pisan ๐Ÿ˜ texturenya lembut, bolunya ngembang sempurnaaaah walopun ga pake BP/SP. Manisnya juga pas ga bikin seret atau eneug. Recomanded pisan pokoknya mah resep Mba Trixie ๐Ÿ˜˜ Sourche : Trixie Gayatri

Bahan - Bahan :

  • 200 gr tape, haluskan
  • 150 gr gula
  • 150 gr margarin,lelehkan
  • 100 gr tepung protein rendah
  • 50 gr maizena
  • 4 telur
  • Keju parut u toping

Langkah - Langkah :

  • Mixer telur & gula hingga kental,pucat. Masukan peuyeum/tape mixer dg kecepatan sedang hingga rata.
  • Tambahkan tepung & maizena sambil diayak. Lalu aduk balik perlahan. Terakhir masukan margarin cair. Aduk balik, pastikan tdk ada yg mengendap.
  • Masukan kedalam loyang yg sudah dialasi kertas roti. Lalu taburi keju parut atasnya. Saya pake loyang 24x10 loyang yang panjang. Bakar dengan suhu 180° selama 35-40 menit. Lamanya manggang tergantung oven masing2 ya. Karena klo resep asli cuma 25menit. Saya 25menit belom mateng bolunya jd saya tambahin lg wktnya ๐Ÿ˜„
  • Bolunya lembuuuuut dan ngembang sempurnaaaah. Pokoknya loyang saya penuh tp ga sampe luber..


Posting Komentar