Resep Burgo Khas Palembang Oleh Nur Jumailah

Resep Burgo Khas Palembang Oleh Nur Jumailah


Burgo Khas Palembang oleh Nur Jumailah

Resep Burgo Khas Palembang

Resep Burgo Khas Palembang - Resep Burgo Khas Palembang favorit. Hasil searching2 resep masakan dari google ketemu resep burgo palembang. Kebetulan ada sisa tepung beras di lemari, tanpa pikir panjang langsunglah di buatkan burgo. Berikut saya lampirkan resep yang saya ambil dari blog seseorang. Pada resep ditambahkan air kapur sirih tapi tidak saya tambahkan pada adonan saya karena pengennya healty food. Lalu pada resep agak membingungkan ada 150 ml air mendidih dan 300 ml air. Apakah total air yang diperlukan 450ml atau hanya 300 ml (150ml air mendidih, 150 ml air biasa). Setelah saya campurkan pada adonan 450ml air dirasa terlalu encer karena dengan 150 air mendidih dan 150 air biasa adonan sudah hampir keenceran tapi belum terlalu encer. Setelah saya buat dadar adonan sangat rapuh, susah dibalik dan permukaannya retak. Pada saat digulung juga tidak bisa. Just sharing,, Mohon pencerahan semua ☺☺

Bahan - Bahan :

  • 100 gr tepung beras
  • 2 sdm tepung sagu tani
  • 150 ml air mendidih
  • 300 ml air biasa
  • secukupnya garam
  • 1 sdt air kapur sirih

Langkah - Langkah :

  • Masukan 1/2 tepung beras kedalam wadah, lalu cairkan dengan air mendidih.
  • Setelah itu masukkan campuran tepung beras, garam dan sagu lalu tambahkan air kapur sirih
  • Panaskan teflon atau wajan lalu buat dadar lakukan sampai adonan habis.
  • Gulung adonan selagi panas lalu potong tipis-tipis


Posting Komentar