Resep Sambal Cabe Merah Padang Oleh Rina

Resep Sambal Cabe Merah Padang Oleh Rina


Sambal Cabe Merah Padang oleh rina

Resep Sambal Cabe Merah Padang

Resep Sambal Cabe Merah Padang - Resep Sambal cabe merah padang favorit. Tiap mkan di rumah makan padang pasti minta banyakin sambalnya, saking sukanya. Jadi kebutulan tetangga saya orang padang jadi saya minta ajari cara buatnya, taraaaa akhirnya jadi, Sekali buat langsung ludes, sekeluarga pada minta buat lagi. Saya sekali makan sampe 3 sendok sambal, emang saya banyak2in, idola deh pokoknya

Bahan - Bahan :

  • 1 ons cabe merah
  • 3 tomat (ukuran sedang kalo besar cukup 2 aja)
  • 3 siung bawang merah
  • 1 perasan jeruk nipis
  • Garam
  • Minyak untuk menggoreng

Langkah - Langkah :

  • Rebus cabe merah, bawang dan tomat sampe benar2 lembek, saya tebus hampir 1 jam, tiriskan
  • Kemudian saya ulek, karena udah lembek jadi nguleknya gampang, tambahkan garam dan juga jeruk nipis, kalo suka bisa tambahkan kaldu bubuk tergantung selera
  • Sambal yg udah di ulek goreng sampai benar2 matang
  • Sambal padang siap di sajikan
  • Selamat mencoba


Posting Komentar