Resep Bubur Manado Oleh ChubbyNduth

Resep Bubur Manado Oleh ChubbyNduth


Bubur Manado oleh ChubbyNduth

Resep Bubur Manado

Resep Bubur Manado - Resep Bubur Manado favorit. Wah resep pertama saya yang diupload di cookpad. Biasanya upload cuma di Instagram. Seperti biasa alasan malas lah yang membuat saya belum menyusun menu sebulan, membuat saya bingung mau masak apa di awal minggu ini. Buka kulkas hanya ada jagung, bayam, daun pepaya madinah, terong, teri medan, dan tentunya kaldu ayam. Dan seperti biasa, kalau bisa dalam 1 masakan mengandung semua unsur, itu sangat baik untuk saya yang memasak, ga ribet ๐Ÿ˜‚ Bubur manado versi saya kali ini menggunakan yang ada di kulkas saja. Tidak pakai kangkung, ubi seperti pada umumnya bubur Manado. Biasanya bubur manado ditemani dengan sambal roa & ikan asin, berhubung adanya sambal terasi & teri medan ya gpp juga lah ya.

Bahan - Bahan :

  • 1500 gram nasi super lembek (saya masak dari 450gr beras dimasak pakai rice cooker tapi dengan air yg super banyak supaya lembek hampir kayak bubur)
  • 5 siung bawang putih
  • 2 Liter air kaldu ayam
  • Daun bawang
  • 1 buah jagung manis serut
  • Garam
  • Merica bubuk
  • 2 buah batang sereh
  • Daun pepaya madinah
  • Daun kemangi

Langkah - Langkah :

  • Rebus air kaldu ayam. Sementara menunggu air kaldu mendidih, tumis bawang putih & sereh hingga wangi. Campurkan ke dalam air kaldu yang sudah mendidih.
  • Masukkan nasi super lembek, jagung ke air kaldu. Aduk2 hingga agak mengental.
  • Masukkan daun pepaya madinah yang sudah dirajang. Daun pepaya madinah ini sama sekali tidak pahit, jadi tidak perlu direbus terlebih dahulu.
  • Beri garam, merica bubuk sesuai selera. Aduk2 hingga matang. Masukkan daun bawang & daun kemangi. Aduk rata. Sajikan dengan sambal terasi & teri medan goreng.


Posting Komentar