Resep Mie Celor Ala Saya Oleh Desi Heryani

Resep Mie Celor Ala Saya Oleh Desi Heryani


Mie Celor Ala Saya oleh Desi Heryani

Resep Mie Celor Ala Saya

Resep Mie Celor Ala Saya - Resep Mie celor ala saya favorit. Biasanya klo pengen mie celor rumahan sy beli mie instan Indomie celor, nah kmrn cb2 bkin sendiri untuk buka puasa, suami suka ternyata jd ketagihan bikin lg, untugnya ada kepala udang di frezer

Bahan - Bahan :

  • 2 bks mie instan, ambil mie nya saja
  • 5 ekor kepala udang
  • 1 bks santan kara
  • 2 gelas air
  • Haluskan :
  • 2 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 ons cabe merah
  • secukupnya Gula garam
  • bila suka Penyedap
  • 1 sdm maizena larutkan dgn 1/2 gelas air
  • Pelengkap:
  • Telur rebus, bawang goreng, daun bawang &seledri, toge rebus

Langkah - Langkah :

  • Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan gula garam, santan dan air, masukkan kepala udang masak hingga mendidih tambahkan larutan tepung maizena, masak hingga mengental
  • Rebus mie, tiriskan lalu siram dengan kuah yang sdh dibuat tadi tambahkan bumbu pelengkap, sajikan hangat


Posting Komentar