Resep Ayam Bakar Padang Oleh AISHA

Resep Ayam Bakar Padang Oleh AISHA


Ayam Bakar Padang oleh AISHA

Resep Ayam Bakar Padang

Resep Ayam Bakar Padang - Resep Ayam Bakar Padang favorit. Source : Xander's Kitchen Kepingin masak ayam bakar ala Padang buatan sendiri dan ternyata resepnya Ci Xander's cocok banget dengan selera aku, padahal ada bahan yang aku skip karena lagi ga ada stok, apalagi semuanya lengkap pastinya lebih mantap lagi lah๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ, ok teman kita mulai ya masaknya,,,,

Bahan - Bahan :

  • 1 ekor ayam kampung, belah 4/aku 1 ekor ayam negeri, potong 8
  • 3 cm kayu manis
  • 5 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun kunyit (aku skip karena ga ada)
  • 3 butir cengkeh
  • 2 batang sereh
  • 500 ml santan
  • Secukupnya garam dan gula
  • Minyak goreng untuk menumis
  • Bumbu halus :
  • 8 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 8 buah cabe merah
  • 1/2 sdm ketumbar
  • 1/2 sdt adas (aku skip karena ga ada)
  • 1/2 sdt jinten
  • 1/2 sdt merica
  • 2 cm jahe

Langkah - Langkah :

  • Tumis bumbu halus bersama daun jeruk, daun kunyit, sereh, cengkeh dan kayu manis hingga harum
  • Masukkan ayam aduk rata hingga berubah warna, tuang santan beri garam dan gula, masak sampai bumbu berminyak, meresap dan ayam empuk (masak dengan api kecil agar bumbu meresap)
  • Angkat dan siap untuk dibakar diatas bara api/alat pemanggang
  • Aku bakar pakai wajan biasa pakai sedikit minyak yang keluar dari bumbunya


Posting Komentar