oleh Dek Ya

Resep

Resep - Resep Cumi Asin Tauco Medan πŸ˜πŸ‘ favorit. Orang Aceh pasti suka banget sama makanan yang berbau bau tauco medan Ya Khannnnn πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œ

Bahan - Bahan :

  • 1 ons cumi asin
  • 10 cabe hijau gede
  • 4 bawang merah
  • 2 bawang putih
  • 1/2 ruas jahe
  • Pete

Langkah - Langkah :

  • Cabe hijau, bawang merah, bawang putih,jahe di iris iris jadi nya seperti ini πŸ‘‡
  • Pete nya sudah di bersihkan πŸ‘‡
  • Cumi nya sudah saya bersihkan dan saya iris iris. (sesuai selera)
  • Kemudian tauco yang sudah saya cuci sedikit dan saya ulek kasar(tauco medan yang saya pakek asin makanya saya cuci)
  • Kemudian panaskan minyak sedikit. Jgn banyak banyak
  • Kalau sudah panah minyak kmdian masukan cabe.bawang merah. Bawang putih. Jahe yang sudah diiris tadi tunggu hingga bawang merah nya layu sedikit
  • Kalau bawang merah nya sudah sdikit layu lanjut masukkan cumi
  • Dan masukkan pete
  • Dan tambahkan air sedikit. Dan garam.gula(saya pribadi tdak pernah pakai penyedap rasa apapun kalau masak cukup garam sama gula saja jadi sesuai selera masing2 ya)
  • Kalau semuanya sudah terlihat layu dan menyusut kemudian yang terakhir masukkan tauco medan. Dan berikan air sdkit lagi dan masak smpai air trsbut mnyusut sdkit tapi jgn sampai kering ya
  • Selesai πŸ˜ŽπŸ˜€πŸ˜€


Posting Komentar