Resep Napoleon Medan Cake KW Oleh Erna Noviyanti

Resep Napoleon Medan Cake KW Oleh Erna Noviyanti


Napoleon Medan Cake KW oleh Erna Noviyanti

Resep Napoleon Medan Cake KW

Resep Napoleon Medan Cake KW - Resep Napoleon Medan Cake KW favorit. Pas adik ipar ke Medan sebenarnya dia bawain oleh2 Napoleon Cake ala artis itu tapi sayangnya saya belum bisa ngicip karena kebetulan pas adik ipar datang dari Medan sayanya dah balik ke Malang karena rumah adik ipar saya di jakarta dan waktu itu saya maen ksana. Alhasil sesampai saya di rumah kepikiran pengen bikin ini cake yg terinspirasi dari resep mbak Genikayu tapi baru kemarin saya sempet bikin karena banyak malesnya, resep mbak Genik pakai pasta pandan lha saya ganti ama blackforest trus sebenarnya tumpukan pastry ada 3 lapis tapi berubung bocil saya juga ikutan baking jadilah pastrynya hanya saya buat 2 tumluk karena yg 1 lembar udah diangkut bocil hihihi, untuk rasa lumayan enaklah tapi entah mirip aslinya atau tidak karena yg aslinya saya blm ngicip kalau untuk tampilan mah ya hampir2 mirip lah ya ihihii (baca menghibur diri sendiri) hayyuuklah langsung resep ajah

Bahan - Bahan :

  • 3 butir telur
  • 35 gr tepung terigu
  • 35 gr gula pasir
  • 5 gr maizena
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdt SP
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 60 gr margarine (lelehkan)
  • 1 tetes pasta blackforest
  • Bahan Isian :
  • 1 lembar puff pastry instan (merk edo)
  • Secukupnya buttercream rasa mocca (50gr wipedcream bubuk campur good day mocca)

Langkah - Langkah :

  • Potong panjang kulit puff pastry menjadi 3 bagian, susun di loyang, lalu panggang 15 menit atau sampai mengembang, sisihkan
  • Untuk roll cake, siapkan loyang ukuran 20x20cm oles dengan margarin lalu alasi kertas roti kemdian oles lagi dengan margarin, sisihkan
  • Campurkan semua bahan kecuali margarine, kocok dengan mixer sampai kental berjejak beri 1 tetes pasta blackforest kocok lagi sebentar
  • Lalu masukkan margarine cair aduk putar balik dengan spatula, sampai tercampur rata
  • Tuang ke loyang ratakan. Panggang selama 10-15 menit atau sampai matang (sesuaikan oven masing2 ya), oven dipanaskan dulu 10 menit sebelumnya
  • Setelah matang angkat balikkan bolu diatas kertas roti yang lebih besar, lalu buka pelan2 kertas roti yg menempel di bolu
  • Penyeleseian : Oles permukaan roll cake dengan buttercream, lalu tumpuk puff pastry, beri atas nya buttercream, tumpuk lagi sampai 3 lapisan kemudian gulung
  • Garnish permukaan kue dengan coklat leleh, parutan coklat atau keju, masukkan kulkas sebentar dan siap dipotong2,, selamat mencoba


Posting Komentar