Resep Sambal Cabe Hijau Ala RM Padang Oleh Raihan Rusli

Resep Sambal Cabe Hijau Ala RM Padang Oleh Raihan Rusli


Sambal Cabe Hijau Ala RM Padang oleh Raihan Rusli

Resep Sambal Cabe Hijau Ala RM Padang

Resep Sambal Cabe Hijau Ala RM Padang - Resep Sambal Cabe Hijau Ala RM Padang favorit. Dari sekian banyak sambal cabe ijo yang saya coba buat paling cocok dengan resepnya TheHasanVideo ini, rasanya pas aja gitu di lidah saya. Sambal ini cocok disantap bersama ayam goreng, tempe goreng dll ๐Ÿ‘Œ Biasanya susah nyari tomat hijau di pasar, Alhamdulillah ada 1 batang tomat yang sengaja ditanam di rumah dan sekarang sedang berbuah, hayuklah dibuat sambal cabe ijo. #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru #cookpadcommunity_Aceh #cookpadcommunity_Langsa

Bahan - Bahan :

  • 250 gr cabai hijau
  • 6 buah cabai rawit hijau
  • 10 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 120 gr tomat hijau
  • Secukupnya garan
  • Secukupnya gula
  • 180 ml minyak goreng

Langkah - Langkah :

  • Rebus semua cabai hijau, cabai rawit, tomat, bawang merah dan putih hingga layu. (Ini foto rebusan saat saya buat sambal cabai hijau hanya setengah resep)
  • Uleg bahan² yang telah direbus tadi bersama gula dan garam. Saya ulek kasar saja.
  • Tumis cabe hijau ulek hingga harum. Tes rasa. Matikan api
  • Siap dinikmati. Boleh tambah sedikit perasan jeruk nipis, tapi saya tidak menggunakan jeruk nipis
  • Ini tomat hijau yang sudah lama ditunggu² kehadirannya, fresh from kebun jadian² ๐Ÿ˜‚


Posting Komentar