Resep I Fu Mie Oleh Keko Risti

Resep I Fu Mie Oleh Keko Risti


I Fu Mie oleh Keko Risti

Resep I Fu Mie

Resep I Fu Mie - Resep I fu mie favorit. Salah satu favorit saya kalau pas lagi ke "Bak mie GM" jakarta. Krn saya domisilinya di batam jadi utk bisa makan ini jk pas lagi ke jakarta saja, maklum di kota saya blm nemu yg jual sih. Hal itu yg membuat saya ingin membuatnya sendiri dan bisa menyantapnya kapan saya inginkan. Saya jamin rasanya lezaaat banget πŸ˜‹πŸ‘, coba bikin di rumah utk keluarga ya mommies πŸ’• #resepkuhariini #cookpadcommunity_batam #cookpad_AOP

Bahan - Bahan :

  • 2 bh mie telor bulat
  • 3 siung bawang putih, cacah
  • 1 bh bawang bombay, potong kotak
  • Minyak utk menggoreng mie kering
  • Bahan utk cap cay :
  • 1 ons udang kupas
  • 1 paprika merah, iris
  • Kuntum brokoli
  • Jamur shitake putih
  • Merica bubuk & sdkt garam
  • 1 sm saus tiram

Langkah - Langkah :

  • Siapkan mie telor khusus utk i fu mie
  • Goreng mie dalam keadaan bulat utuh dg minyak sampai mie tenggelam (agar tdk dibolbal, nanti hancur) selama 3 menitan saja, angkat >> tiriskan diatas tissue dapur (kitchen towel)
  • Tumis bawang² hg harum, lalu masukkan udang >> masak hg berubah warna, tambahkan air 2 gelas (500 ml), lalu + merica dan saus tiram >> koreksi rasa jk kurang beri garam sdkt, lalu masukkan irisan paprika, matikan api
  • Rebus air dlm panci, beri sdkt garam jk sudah mendidih masukkan brokoli & jamur, masak lk 2 menit saja, angkat, tiriskan
  • Sayur² ini dimasukkan kedalam kuah jk akan disajikan saja agar tdk berubah warna & lunak
  • Penyajian : siapkan piring agak cekung, taruh mie perlahan agar tdk pecah (berantakan), lalu siram dg cap cay kuah yg sudah dicampur sayuran dlm keadaan kuahnya panas². Nanti sebagian mie akan melunak kenyal dan bag pinggir nya ttp crispy. Disinilah sensasi menyantapnya tsb πŸ˜‹πŸ‘. Hmm, lezaaat sekali πŸ’•
  • Disini saya memakai udang, boleh dg potongan daging ayam. Utk sayuran nya jg, sesuaikan dg selera ya? πŸ‘


Posting Komentar