Resep Chocolate Roll Cake Oleh Nana Lukita Sari

Resep Chocolate Roll Cake Oleh Nana Lukita Sari


Chocolate Roll Cake oleh Nana Lukita Sari

Resep Chocolate Roll Cake

Resep Chocolate Roll Cake - Resep Chocolate Roll Cake favorit. Saya recook dari resep cici cantik Tintin Rayner. Tidak mau pakai nama blackforrest cake karena bahan asli blackforrestnya tidak ada😅. Kata cici Tintin, cake blackforrest tidak bisa disebut blackforrest kalau tidak ada black cherty + kirschwassernya😊. Jadi saya sebut saja nama cake ini chocolate roll cake. Tentunya sudah saya modifikasi. Pertama bikin langsung sukses dan dioder langsung 3 buah😉. Alhamdulillah. #Cookpadcommunity_makassar #Cookpadcommunity_medan #MyHappinessIsHomemade

Bahan - Bahan :

  • 4 butir kuning telur
  • 2 butir telur utuh
  • 80 gr gula pasir butiran halus (saya: gula pasir diblender)
  • 1/2 sdt SP/Emulsifier
  • 15 gr susu bubuk full cream
  • 20 gr cokelat bubuk (saya: Java Powder)
  • 40 gr tepung protein rendah/sedang (saya:kunci biru)
  • 60 gr butter leleh (saya: royal palmia)
  • Seujung sendok Baking Powder (opsional & modif dari saya)
  • 1/2 sdt pasta cokelat + (modif) 1/2 sdt extract vanilla)
  • 1 sdm kental manis putih
  • <strong>Filling</strong>
  • Butter cream (saya buat sendiri-resep terpisah)
  • Cokelat blok serut
  • Selai Blueberry
  • <strong>Topping</strong>
  • Butter cream
  • Cokelat meises

Langkah - Langkah :

  • Kocok telur, gula pasir, SP/emulsifier sampai mengembang, halus dan kental. Pokoknya saat mixer diangkat, adonannya berat dan menimbulkan jejak ya moms. (Kalau saya membuat bolu, 1 menit pertama kecepatan paling rendah, 1 menit kedua kecepatan sedang, sisanya sekitar 10 menit saya kocok untuk membuat adonan kental seperti ini).
  • Ayak tepung, bubuk cokelat dan susu bubuk di atasnya sambil diaduk sampai rata. Pelan-pelan aduknya ya...
  • Masukkan campuran mentega leleh, essens cokelat, vanila dan skm. Aduk balik perlahan sampai bercampur rata.
  • 10 menit sebelumnya oven sudah dipanaskan ya moms. Saya pakai loyang 25x25 dan panggang di suhu 200 menit selama 10-12 menit. Tapi di menit ke8 cek pangggangan dan tukar posisinya supaya warna rata ya.
  • Nah ini dia😍. Hampir mulus..ah kl ga mulus juga nanti dioles butter ya kan? #ngeles😂.
  • Angkat dari loyang, langsung balik juga bisa moms..kuenya lentur tidak mudah patah, tapi tetap hati2.
  • Oles dengan selai blueberry, diamkan sebentar. Menurut saya membuat kue coklet itu jodohnya sama selai blueberry.
  • Selanjutny oles butter cream, lalu cokelat serut.
  • Gulung perlahan. Enak menggulungnya...cake ini mudah diajak kerjasama😉.
  • Olesi lagi dengan butter cream.
  • Terakhir, taburi dengan cokelat meises secara merata. Selesai.
  • Ah...dari berbagai angle ini cantik😍.
  • Rasanya? lembut, nyokelat bangettt, padat tapi tidak seret. Juga manisnya pas dan nyokelattt banget. Mudah pula membuatnya. Yuk moms..recook😉.


Posting Komentar