Resep Soto Padang Oleh Dapua Uni Heni

Resep Soto Padang Oleh Dapua Uni Heni


Soto Padang oleh Dapua Uni Heni

Resep Soto Padang

Resep Soto Padang - Resep Soto Padang favorit. 25.8.2018 #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi #SotoPadang #MasakanPadang #Soto #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Padang #BagikanInspirasimu #MasakituSaya Walaupun waktunya udah mepet alhamdulillah aku bisa juga setor.Abis pas Idul Adha kemarin dapet dagingnya sore banget jadi buatnya besok tapi keluarga minta di buatin Sate Padang maklum makan Sate Padang buatan sendiri hanya setaun sekali pas hari raya aja, jadi ngak bisa di setor abis pernah aku share silahkan di klik aja.Jadi aku ngalah aja untuk sisa daging qurbannya aku buat Soto Padang ini request papi aku katanya dah lama ngak makan.Soto Padang ini adalah resep warisan keluarga aku.Kata papi rasanya sama kaya yang di buat almarhumah nenek & mami aku😊aduh seneng banget deh di puji😆padahal ini pertama kali aku buat alhamdulillah sukses😊Sayang step by stepnya aku lupa foto saking konsentrasi memasak jadi lupa deh😔Insyaallah lain kali pengen juga bikin Soto Padang dengan bumbu yang beraneka ragam Semoga bermanfaat😊 SELAMAT MENCOBA😊

Bahan - Bahan :

  • 1/4 kg tulang sapi
  • 1/4 kg daging sapi tanpa lemak
  • 3 lembar daun salam
  • 1 buah serai memarkan
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya air
  • Bumbu halus 👇
  • 6 cm jahe
  • 5 cm lengkuas
  • 5 butir bawang putih
  • 1 sdt merica bulat
  • Sedikit pala
  • 3 butir cengkeh
  • Pelengkap 👇
  • Secukupnya soun rendam dengan air
  • Secukupnya pergedel
  • 1 batang daun bawang iris
  • Secukupnya seledri iris
  • Secukupnya bawang goreng
  • Cuka
  • Kecap manis
  • Kerupuk merah
  • Secukupnya cabe merah
  • Secukupnya cabe rawit merah(bila suka pedas)

Langkah - Langkah :

  • Cuci bersih tulang & daging sapi lalu rebus dengan air secukupnya harus terendam semua ya
  • Masukan bumbu halus,daun salam & serai masak hingga daging empuk.Tutup agar cepat matang.angkat & keluarkan dagingnya biarkan tulang tetap di dalam air rebusan.Ini sisa kuahnya habis lupa foto
  • Setelah dingin iris-iris tipis daging sapi lalu goreng dengan minyak bekas menggoreng bawang biar harum,goreng hingga kering
  • Tata dalam mangkok soun secukupnya,2 buah pergedel lalu siram dengan kuah soto beri cuka,kecap manis,cabe taburi daun bawang,seledri & bawang goreng beri beberapa buah irisan daging sapi & kerupuk merah
  • Soto Padang siap untuk di nikmati😉
  • O iya lupa.blender secukupnya cabe merah & cabe rawit merah dengan secukupnya air lalu masak hingga mendidih


Posting Komentar